7 Oktober 2013

#MimpiKawancut : Gue Pengusaha

  



   Waah, akhirnya baru sempat nge-posting lagi di mari. 
Masi inget gue kan ? Rambun, bocah bego yang 10 tahun (iya 10 tahun. Baca aja dulu nanti deh soal bingung bingungannya), yang lalu suka ngepost di mari  dengan segala ke-sotoy-annya ?

  Masih inget dong. Baru juga 10 tahun. Gue masih tetap setampan dulu kok. Amin. Gue mau cerita cerita nih, di mari. Mau berbagi pengalaman, mau ngasih alasan kenapa gue udah gak ngepost belakangan ini (sok penting). Gue sekarang lagi sibuk usaha gue yang becabang cabang. Maklum, Usahawan B-|

  Gue banyak usaha sekarang, banyak deh pokoknya jari gue yang 20 aja cuma nyisa 11 buat ngitung usaha gue. Sekarang gue punya kecil kecilan namun penghasilan yang besar besaran. Amin. Diantaranya: 


Gue Punya 9 Petak Ruko

  Gue meng-investasi-kan uang yang udah gue kupulin betaun taun buat bikin 9 petak ruko. 5 diantaranya gue kontrakin buat jajan gue. 3 petak gue jadiin mini market kecil buat dijalanin Nyokap gue. Nyokap emang udah tua, tapi doi gamau diem aja dirumah, sukanya ngitungin duit mulu. Makanya gue kasih tuh mini market. 

  Di mini market itu nyokap gue tinggal bareng dengan bokap. Bokap gue kasih 1 ruko buat jagain kantor gue. Kantor itu cuma berisi berkas berkas gue. Gue lebih suka nybutnya dengan singgasana. Soalnya gue lebih suka ngabisin waktu buat nyari ide disana. kadang gue juga tidur disana dan ngelakuin hobby gue disana. Ada banyak hobby gue sekarang termasuk masih suka menggambar gambar kartu jepang kayak dulu. Bokap sering bilang gue masih kayak anak kecil, tapi toh namanya juga hobby. Dibilang kantor, ini lebih cocok disebut kamar. Soalnya disini banyak barang barang koleksi, berkas berkas, bahkan kasur juga ada disini, juga ada seperangkat komputer yang isinya gak jauh dari game dan kumpulan kumpulan film bahkan masih banyak anime jepang yang lawas lawas ketimbang berkas berkas kerjaan gue, ya gue masih sehobby dengan masalalu (move on Mbun!). Meski gue jarang nge-game atau sekedar nonton, bahkan gak pernah lagi akibat dari sibuk tapi komputer ini sebenarnya bukan khusus untuk gue. Kalau ditanya ngapain bokap disini. Kerjaannya mainin game doang. Game Spider Card. Lawas abisss. Gak juga sih, bokap disini gue mintain jagain e-mail gue. kalau ada e-mail masuk, gue minta kasih tau gue, meskipun jarang ada e-mail masuk. Tapi biasanya kalau ada e-mail, itu palingan dari teman gue yang gue mintain file file atau link yang gue butuhin. Apa aja gak usah tau deh :p. Juga kadang ada e-mail yang isinya permintaan gambar, bahkan ada yang curhat. Makanya gue minta ke bokap jangan dibaca, kasih tau aja ke gue. 


  Berhubung ruko ini bertingkat, bagian atas dari ke-empat ruko termasuk mini market gue satuin. Gue jadiin tempat tinggal, tempat di mana semuanya pada ngumpul. Keluarga gue. Isinya cuma banyak kamar dikarenakan ini khusus untuk pertemuan. Maklum, keluarga gue yang jauh jauh itu kalau ke-pekanbaru mampirnya ke rumah gue. Jadi mereka gak perlu repot repot tidur di lantai. Gue bikin luas juga untuk hobby Nyokap gue yang sekarang. Apa itu ? Yak! Arisan. -_____- Nyokap hobby arisan sekarang.





Gue Punya Kost-Kost-an. 

  Kost-kost-an. Ini ide cemerlang gue sebenarnya dari 10 tahun yang lalu. Jangan remehkan kost-an yang gue punya! Luas kostan gue seluas 5 petak ruko yang bagian bawahnya dibikin kayak rumah panggung, cuma ada tiang tiang dan dibikin kosong, cuma ada 3 dinding dibagian samping kiri dan kanan, trus bagian belakang. bagian depan cuma ditutupi kaca tembus pandang dan pintu lebar kayak di emol emol.

  Bagian atas dibagi 3. ke kiri selebar 2 ruko untuk kost-an cowok, di kanan juga selebar 2 ruko untuk cewek dan di tengah tengah gue buat untuk ruangan seperti ruang tamu dan ruang ngumpul gitu, untuk mereka yang pastinya juga punya tamu kan. 

  Bagian bawah gue gunakan buat dibikin cafe. dan di bagian dinding belakang gue bikin kayak panggung buat anak anak kost kreatif yang mau ngisi acara di cafe gue. buat ngelucu kah, mau nyanyi mereka, kadang ada juga yang nembak/nyatai perasaan diatas panggung. Hahaha. Bagian kanan dan kiri gue bikin skat-skat kayak stand stand gitu, bukan buat orang dagang tapi buat ngumpulnya/kopi darat-nya anak komunitas. Ya kost-an gue gak jauh dari salah satu Universitas di Pekanbaru. Jadi mereka suka bikin komunitas gitu di dunia mereka. Kalau dulu sih gue nyebutnya Dunia Maya, tau deh sekarang udah ganti apa kagak. Ada stand anak blogger juga, anak photografer dan ada banyak lagi. Dan ada juga stand khusus untuk kopi daratnya anak Kancut Keblenger Dulu gue udah pernah punya ide yang akhirnya kesampaian. Gue pengen buat tempat tongkrongan anak anak bloger member Kancut Keblenger. cabang pekanbaru. Abis gue dulu kesepian disini, gak ada temen sesama komunitas yang bisa diajakin kopdar-an. Pada sibuk semua kayaknya, gue gitu juga sih dulu. Hhe.. Gue udah minta izin sama Ratunya kak  Irvina Lioni  dan doi ngizinin. Sayangnya kak Irvina yang biasa gue panggil Kapin sekarang kayaknya juga lagi sibuk. Nanti kalau ada waktu luang gue ajak kemari ah~ 



Ada banyak lagi. usaha gue sekarang. Termasuk "CARI JODOH" iya, sampai sekarang gue lupa yang namanya pacar. Gue lupa kalau gue juga butuh seseorang buat nemanin gue. Gue lupa kalau manusia itu pasti butuh yang namanya cinta, bukan usaha usaha muluk. Jadi usaha gue juga ada namanya ...


Gue Punya Cinta dan Hati yang Masih Kosong!

  Usaha gue sekarang yang belum juga dapatin hasil adalah urusan mencari cinta~
Gue tau gue udah senior, gue juga butuh seorang kekasih, soal usaha gue ini gue gak mau banyak cerita sebab belum ada usaha yang bagus buat diceritain, abis emang belum ada usaha~ Jadi buat lu pada (cewek) yang juga single kayak gue nih. Ehm, Heyyy namanya siapa? :)) 




--------


#NB : Postingan ini salah satu ke ikut sertaan gue dalam #MimpiKawancut dari Kancut Keblenger.
  Jadi ini semua masih berlebel mimpi gue. Aminin aja yak :') Tapi, di opsi gue yang teakhir, kayaknya itu udah gue lakukan dari sekarang. Jadi ummmmm. hey!

Jadi kalau kalian juga kepengen ikutan. klik aja gambar dibawah 



Ayo Ikutan!!

Sekian Terima Amin




Pengikut BEGO-BLOG