4 Januari 2015

Teruntuk Kamu yang Masih Mencintai Mantan


  Cie cie ciee yang masih mencintai mantan. Undah 2015 mba, mas. Move on sanah! *ngaca*
ngomong ngomong, selamat tahun baru bagi yang di rumahnya menggunakan kalender masehi | gapapa telat ngucapin dari pada telat datang bulan tapi belum tahu siapa bapaknya (?)

Hakcuih.. 

  Buat kamu kamu nih, yang masih terjebak, terombang-ambing atau bahasa kekiniannya gagal move on-in si mantan, gapapa, itu hak kamu kok mau sayang sama siapa, cinta sama siapa itu sepenuhnya hak kamu kok. hehe. Tapi, kamu juga harus tau kalau mantan juga punya hak-haknya untuk tidak mencintaumu 

  Buat kamu yangg masih mencintai mantan, aku punya beberapa tips agar kamu tetap kuat mencintai mantan. Tapi sebelumnya kamu harus yakin dulu, apa benar perasaan kamu itu adalah cinta atau hanya karena kamu gak laku aja makanya susah move on? sebuah cara untuk balas dendam aja? Jika nomor 2 adalah benar, maka disarankan agar jangan dilanjutkan untuk membaca ini. Jika nomor 1 adalah benar, persiapkan hati dan tekat kalian

#HidupPasukanGagalMoveOn (9 'v')9




Ketahui Hak Kamu dan Mantan untuk Mencintai Mantan

  Seperti yang sudah aku bilang tadi; Mencintai mantan adalah sepenuhnya hak kamu dan juga hak mantan jika ia tidak membalas cintamu, entah sebab apapun itu terserah padanya. Maka dari itu inilah hak kamu dan mantan;

  • Kamu boleh mencintainya - Mantan boleh tidak membalas cintamu (apapun alasannya)
  • Jika diizinkan, kamu boleh jalan sama mantan, pegang tangan mantan, ajak mantan makan malam, ajak mantan nonton, usap usap kepala mantan, cubit pipi mantan dan lainnya - Mantan boleh tidak mengizinkan
  • Intinya, kamu boleh melakukan apapun sama mantan jika diizinkan.

So, kamu harus berjuang lebih untuk 'diizinkan'




Jangan Pernah Berpikir Mantan Akan nge-notice Kamu tapi Berharaplah di-notice Mantan! 

  Pernah dengar istilah Doa>Berusaha>Tawakal? nah! agar harapan kamu terkabul, harus ada usaha dan doa. Memintalah kepadaNYA agar kamu di-notice mantan lalu usaha dan barulah berserah diri pada Tuhan. Ada banyak cara usaha yang bisa kamu lakukan agar di-notice mantan yang semisal;

  • antar jemput mantan
  • tanyain kabar mantan via sms, bbm, line atau chat room lainnya dan meski tanpa balasan, kirim aja terus! Ya namanya juga usaha. 
  • perhatian ke mantan via sms, bbm, line atau chat room lainnya dan meski tanpa balasan, kirim aja terus! Ya namanya juga usaha. 
  • ajak mantan nonton film kesukaannya
  • ajak mantan makan makanan kesukaannya
  • dan lain lain
kemudian teruslah berdoa dan berserah diri pada Tuhan kemudian tunggu notice-nya. Amin! 


Jangan Ikut Campur Dengan Masalah Percintaan Mantan Jika Bukan Kamu yang Ia Cinta!!

  Adalah haram hukumnya bagi kamu untuk ikut campur dengan urusan percintaan mantan dengan kekasih barunya apalagi sampai berniat untuk mengakhiri hubungan mereka. Niha, ya, aku bilangin, kamu mah sah sah aja sayang dan cinta sama mantan tapi jika mantan udah ada yg baru, kamu gak punya hak untuk ikut campur dan lagi pula siapa suruh gagal move on? Permainan ini sulit cuy! (mencintai mantan.red) lu harus terima jika emang mantan udah punya penggantimu. Jika kamu gak kuat, makanya, move on! 

  Aku tahu banget rasanya, pasti gak mudah bagi kalian untuk terima kalau mantan udah dapat penggantimu. Tapi lebih sakitan mana dari pada kalian tahu kalau kalian emang gak bisa memantaskan diri ketimbang 'dia' yg dipilih mantan? Kalau cinta, kamu usaha dong! Dan buktikan kalau kamu itu lebih pantas dari tai kucing itu dia! Kalau kamu malah niat buat misahin mereka, yg ada malah mantan makin ilfil dan malah ngejahuin kamu. Hayoo!



Jangan Ada Dendam Sama Mantan 

  Dikisahkan di suatu waktu, ada seorang insan yg mencintai mantannya, ia merasa sakit sendirian sebab terlalu lama berteman dengan abai. Kemudian, mantan berniat baik untuk balikan, namun karena insan ini kepalang mendendam, gantian dia yg meninggalkan. Dan mantannya yg kini mencintai mantan. Dan ini terulang berulang ulang. Kamu akhirnya mau balikan, eh malah mantannya yg gak mau lagi.

Gitu aja terus sampai kokokran balek lagi jadi gandum terurai dengan cokelat dan helikopter tidak beroperasi karena BBM naik.

Ingat prinsip pertamamu setelah memutuskan untuk tetap mencintai mantan; berharap untuk balikan.
Ketahuilah kawan, cinta itu tak mengenal dendam, meski harus saling balas balasan, tak mengenal sombong meski kamu harus dibanggakan, tak mengenal pelit, meski hanya untuk dia.


HAKCUIH_part2


  Sebenarnya masih banyak lagi tipsnya, tapi alangkah baiknya jika kalian yg membaca ini dan pernah mencintai mantan atau masih mencintai mantan untuk membaginya di tab komentar.. ntar yg paling menarik aku masukin dalam postingan 'update' deh..



catatan kecil; dear mantan, cepet gede ya, biar balikannya kita langsung merencanakan pernikahan. hhe


















Pengikut BEGO-BLOG