16 Agustus 2012

Berharap Untuk Indonesia

SATU TUHAN KITA SATU BAHASA KITA
Setiap manusia ada Tuhan dan Tuhan di setiap manusia harus SATU ! 
Bagitu juga dengan bahasa


Dalam bahasa yg konsisten kita harus menjaga bahasa kita sendiri ! dalam bahasa kita yg satu, banyak terdapaat bahasa bahasa daerah yg belum bisa kita hafalkan seluruhnya (bahasa daerah)  

Haii guys berhubung ini adalah hari kemerdekaan, gue mau curahat sedikit nih soal harapan gue tentang bahasa kita yg sudah di campur adukan sehingga tak menjadi konsisten lagi. Harapannya sih agar bahasa kita (Bahasa Indonesia) bisa menjadi bahasa yg sering di gunakan di dalam maupun di luar negri, iya gue mau bahasa kita menjadi bahasa Internasional (oke gue lagi menghayal* tapi kenapa tidak ? toh menurut gue bahasa kita memiliki suku kata yg benar dan jelas ketimbang banyak bahasa lain, contoh bahasa Internasional sekarang (Bahasa Ingris) kenapa gue bilang Bahasa Inggris itu memiliki suku kata yg salah ? Contoh kata : I'm a big big girl di baca ima big big ge;rl ( E lemah) kenapa coba ? yg gue tau di dalam ejaan inggris itu I di baca Ai, sedangkan di girl, I di baca E lemah, oke mungkin gue salah dalam penafsiran, karena selain gue gk ngerti bahasa inggris, gue juga ingin membenarkan bahasa indonesia oke walau di dalam I'm a itu di baca ima seperti lafas arab yg menyambungkan 2 kata menjadi 1, Contoh lain, good god dan boat, di baca gud gad dan but, setau gue ni ya, dalam ejaannya O itu tetep di baca O kenapa dalam kasus ini menjadi banyak ??


Oke gue gk mau banyak lagi cerita tentang bahasa orang lain, mungkin emang gue yg gk paham, akan pemahaman bodoh gue, tapi apasalah nya gue ingin memperjuangkan bahasa tanah kelahiran gue, kenpa bahasa kami bisa menjadi berganti2 dan banyak di campurkan oleh bahasa bahasa lain contoh


Sahabat Pena


"Semua hilang ketika negara api menyerang"

Oke gue tau ini bukan Quote


Aku tau semua ini telah berakhir oleh laparnya zaman yg menelan indahnya senyuman , aku tau kamu tak lagi pernah mengingat saat saat kita berfikir akan adanya waktu untuk menunggu, menunggu sepucuk surat yg kau terima dari ku, yg terkadang dengan Jailnya aku mengirimkan surat berwarna merah jambu, seperti surat cinta. Namun sesungguhnya ini bukan seperti, karena cinta itu pernah datang walau aku tak pernah mengenal siapa yg ada di balik sepucuk surat yg kau berikan padaku, ya kau lah Sahabat penaku yg tlah mengajarkanku arti menunggu dan mencintai bayangan semu

Hai 
apa kalian tau Sahabat Pena ? mungkin bagi kalian yg beru lahir kemaren sore belum tau tentang ini, karena sudahlama sekali masa masa itu di telan perubahan zaman, kini sudah ada jejaring yg telah memakan kertas surat yg pernah aku tunggu kirimannya dari dia (Sahabat Pena-ku) dulu itu tak ada istilah #Nomention #kode Stalking Timeline, Stalking facebook, like status dsbg. Kini kalian sudah dapat melihat sosok wajah dari ava atau photo profil siapa yg kalian sapa, dan tanpa menunggu waktu yg begitu lama, kini tak ada lagi waktu yg terbuang karena menunggu sepucuk surat datang, dan tanpa harus cemas akannya salah pengiriman, Haduuh jika aku mengingat itu mungkin yg terlintas di benakku hanya penasaran akan sosok asli sahabat panaku dulu yg setia mengirimkan sepucuk surat yg walau isinya hanya menanyakan kabarku, dan terkadang merayu seakan kami dekat, sekarang maah sudah ada jejaring yg mendukung chat, atau HP yg bisa digunakan setiap saat untuk sekedar menyakan kabar, Maaf bukannya aku terlalu tua akan masa masa ini, karena di era/zamanku itu sudah mengenal yg namanya HP, tapi gadged seperti itu hanyalah milik para pengusaha kaya dan dewasa, kami mah dulu itu ga di bolehin memagang barang penting itu, 


  Oh ya setelah zaman berganti ini aku rindu ketia mereka, kamu, dia dan telah menjadi larut dalam kejamnya zaman, zaman yg telah membuat  hilangnya sahabt penaku. Sahabat pena itu ibarat bidadari yg menemani di setiap apa yg sedang aku pikirkan dan untuk aku tuliskan. Hai kalian tau di mana dia sekarang ? apa dia adalah salaah satu dari kalian yg mungkin membaca ini ? apa dia salah satu yg ada di teman Facebookku ? atau munggkin ada di salah satu follower's twitterku ? dan tak menutup kemungkinan ada di salah satu follower's atau teman facebook kalian yg mungkin membaca ini. Namanya Putri ( yg nama di samarkan ) eh tau tidak Putri ini salah satu sahabat pena yg baik loh, ! kenapa aku bilang begitu ? kenapa aku hanya bilang dia baik, padahal 'baik' itu kata kata yg lumrah di ucapkan ketika dia, kamu, mereka di tanya dengan pertanyaan yg kecil namun berarti banyak, seperti bagaimana pria idamanmu ? tak sedikit menjawab 'baik' di awal kalimat kalian, Oke di sini aku akan menjelaskan kebaik kebaikannya ! 



12 Agustus 2012

SPANDUSA BUBAR

"Ada Perpisahan yg Tak Mampu di Lupakan, Berpisah Oleh Masa Lalu"

Jangan Baca Quote nya !

itu gk penting

   Hai, kembali lagi nih bersama tulisan Bego gue. Yaak, se-onggok sampah kuaci ini akan menceritakan pengalaman yg mungkin gabakalan gue lupakan *Oke itu mainstream bagi gue* tapi kayak nya gue mau ceritain ini secara sedikit lebih serius deh, soal nya ini sakral ! sedikit seh, banyak ngebanyolnya :D 


Oke gue mulai dari mana ? gue mulai dari pertama gue mau berangkat aja deh, awalnya gue panik, yaa panik, beuuuh lu pasti gak kebayang deh panik nya gue pegimane ! ibarat lu denger gosip kalau Nikita willi itu suka ama gue , panik kan lu, beuuh kalau gue panik dong , tunggu lu nyadar gk kalau gue belum cerita kalau gue panik gegara apa ?  tau gk lu, gegara besin ya bensin sodare sodare, bagai mana tidak, dompet tipis, saku rata, bensin gada, rumah temen gua jauh, haduuuuh, oke gue coba sabar ! gue cuci motor gue tanpa sabun, gue elus - elus pakai perasaan gue yg masih mikir gimana caranya bisa brangkat ngumpul bareng teman2 gue nanti pas acara SPANDUSA BUBAR (Smp 21 Buka Bareng) sedangkan uang di dompet cuma 10 rebu, selesai nyuci ni motor yg haasilnya sama dengan tidak di cuci, gue capcus mandi (pakai sabun) trus langsung berangkat.

   Dengan sisa bensin kemarin gue coba menjalankan mesin metick beroda dua ini, sambil memperhitungkan masak masak dengan bensin segini yg di wakili uang yg sebenarnya buat gue belik 'nafas' . Otak licik gue mulai berkembang ketika gue berhenti di SPBU, untung uang yg gue pegang ada pecahan, tanpa mengurangis sedikitpun rasa hormat gue terhadap mas-mas penjaga gentong bensin, gue coba menghela nafas dan berkata ketika mas itu bertanya, " Berapa liter dek ?" " 3000 aja bg, lagi bokek" jawab gue sekenanya dan tampa membuka kaca yg ada di Helm gue, gk tau sih apa kata mas itu, untung yg jaganya cowok, sempet cewek, hilang harga diri gue mak, 


7 Agustus 2012

Cinta Segi Empat ( aku, kau, dia ( sahabatmu ) dan juga sahabatku ) #BukanFTV




Bian : Hai Put, kemana aja ? lu gue cariin sedari tadi, emang lu gk kuliah hari ini ?

Putri : Hai, lu bikin gue kaget aja, gue tadi kuliah kok, cuma sebentar doang, gue tadi abis dari Mall, beli kado buat si Dion, diakan hari ini ulang tahuun.

Bian : Oh, lu ada acara gk ntar sore ?

Putri : emang kenapa ?

Bian : temanin gue nonton yuuk, ada film bagus noh katanya

Putri : yaah, maaf deh gue barusan ngajak Dion ke bioskop, bukannya lu di ajak si Vika tadi ?

Bian : Nah lho ? tunggu bukannya Dion yg ngajak Vika kebioskop ?



#DandiSiniLahKisahdiMulai

   Cerita awalnya sih, kami dulu satu sekolahan pas SMA dan kami sepakat buat ngelanjutin kuliah di tempat yg sama. Pas SMA gue ( anggap aja Bian )  sekelas sama si Vika, Putri itu sekelas sama Dion. Gue kenal Putri itu lantaran Dion adalah teman se team gue di ekskul basket pas SMA, gue sering perhatiin dia nemnin Dion latihan, dan setiap gue dan Dion latihan Vika juga ikut kalau gue latihan disini mereka bisa kenalan

*oke gue flasback* kejadiannya ini setelah gue dan Dion selesai latihan, gue dan Dionpun laing mengenalkan sahabat kami masing-masing, iya gue itu sama Vika udah sahabatan sejak SD, dan Dion kayaknya juga begitu, abisnya mereka akrab gitu, awalnya gue kira Putri itu pacarnya Dion dan Dion juga ngira kalau Vika pacar gue, 

Bian : eh yon, cakep cewek lu yak

Dion : hahah dia itu mah sahabat gue, dulu dia tetangga gue, tapi sekarang gue udah pindah, eh itu si Vika cewek lu ?

Bian : nha lho ? dia juga sahabat gue, kami sahabatan sejak SD, dari SD hingga kini kami slalu satu sekolah, eh bener nih dia bukan cewek lu

Dion : bukan, Vika juga bukan cewek lu kan ?


   Setelah kejadian itu gue paling deket di SMA sama Putri dan Dion juga deket ama Vika, yaah hari hari gue dulu mulai di kuasai Putri. gue gak tau apa yg ada di pikiran mereka sekarang, yg gue ingat perasaan gue ke Putri ini udah ada yg beda, gue gk tau apa yg gue rasakan, apa ini yg namanya jatuh cinta yarabb ? jujur gue gk pernah jatuh cinta sama sekali, walau menurut gue si Vika sering memberikan sinyal-sinyal cintanya ke gue, tapi gue yakin Putri juga suka ke gue lantaran karena dia bisa menguasai hari hari gue, gue coba buat curhat ke Vika, tapi gue ... ah harus gue hilangkan semua pikiran pikiran negativ gue, gue gk mau semua ini hilang


5 Agustus 2012

Cowok Setia Itu .........

"Semakin lama anda jomblo, menandakan anda setia"

*quote penting*


Haiii, yg jomblo mananih ... ? *ups* ini bukan buat yg jomblo, tapi jomblo wati yg lagi mencari jati diri atau status hubungan sejati untuk melepas ke jombloan, gue tau kenapa sampai sekarang lu belum bisa mopeon dari dia ( baca : mantan ) karena nungguin gue pan ? hahahahah, tapi kali ini gue serius mau buka aib cowok, eh bukan aib ya ? lalu apa ? 


eh taukah kalian para jomblowati atau para pasangan cowok yg mungkin gk setia, tapi sebenarnya mereka itu bukannya gk setia, tapi hanya bosan, ya bosan/pembosan adalah penyakit terparah dari laki laki seperti halnya malas, penyakit ini hanya bisa diobati dengan mencari kesibukan baru, atau pacar baru "perlu kalian ketahui bahawa ketika cowok mulai bosan, disitulah saatsaat paling labil yg dirasain cowok" so kalau kalian mau punya cowok setia buat lah cowok lo gak bosan, 

Misal 

. Jangan terlalu manja
iya sih cowok itu banyak yg suka sama yg manja manja, kaya gue juga suka sama yg manja, boleh asalkan jangan manjajok (minang speak) kaya gini, kalau lo terlalu manja ama cowok lo sampai over dosis yg ada cowok lo nganggap lo itu rendah dan bisa di mainin, satu lagi semakin lo nunjukin rasa sayang lo, semakin berkurang rasa sayang cowok lo, apalagi lo nunjukin nya dengan cara rada rada lebay

contoh

ada teman gue (cowok) punya pacar yg terlalu menunjukan rasa sayang nya dengan temen gue, sampai status FB, Bio Twitter, status BBM itu isinya cuma nama temen gue kayak 

FB : haduuh sidia nanti mau pergi ke luar kota, pasti deh aku kangeen banget sama dia, kan aku sayang beut ama dia 

Bio Twitter : I @titik | gue pasti setia 

Status BBM : I ♥ Titik

beuuuuh jangan sampai deh, gini ya ... terkadang cowok yg 'pembosan' paling gak suka ngeliat over manja, terlalu melebih2kan, apalagi cowok yg memiliki pergaulan yg banyak, misal lo sering nih nge twet tentang cowok lo, tapi gegara ada masalah dikit lu uber uber di twitter, karena temen cowok lo banyak yg pollow lo punya twitter, jadi tau lah mereka, dan itu bisa membuat temen2 cowok lo nge bully cowok lo, ya imbas nya lo juga yg kena, bisa2 lo di putusin lho


.Jangan Terlalu Kepoin dia ! 

Why not ? jangan kan cowok lo, gue aja nih ya sebagai jomblo pribadi *eh abadi aja gamau di kepoin terus2an, cewek beda ama cowok, kalau cowok di kepoin hanya buat dia makin bosen ama lu misal lo tanya begini, beb kemaren kemana ? dengan siapa ? semalam berbuat apa ? #yolanda, kalau bisa nanya tu satu atau dua aja cukup, tapi nanyanya harus yg berkelas, misal : beb kamu laki2 apa bukan ( oke itu salah ) ya pandai2 lu lah mau nanyanya apaan, lu kan lebih pintarnih ketimbang gue, jadi lu yg tau lah, lagian gue bukan suka cowok kok 

.Gombalin dia sesekali

Hello, cowok juga mau kalek book di gombalin, jangan maunya di gombalin aja, sesekali coba lu gombalin cowok lu, misal : beb, tadi aku dari pasar terus ngelihat orang miriiiiip banget sama kamu beb, tapi sayang, | sayang kenapa ? | sayang aku tu cuma kekamu aja beb, beuuuuuuuuuuh kapan ya ada cewek yg ngegombalin gue yarab ? pokoknya coba deh sesekali lo rayu, misal dia lagi kesel, coba lu yg bujuk, gini ya bukan cewek aja yg butuh perhatian, tapi cowok juga !

.Hindari terlalu banyak sms'n BBM'n chatingan

ce : Siang beb |co :  siang juga bebb | ce : lagi apa beb, udah makan ? | co : udah tadi |
 ce : Bla .... Bla ..... Bla ........ | co : Bla ... | itu salah satu contoh sms orang pacaran, kalau di sms bbm, dll, cewek itu dominan sekali baut nge kepoin cowok,
coba deh hal hal yg kaya gitu lu kurangin, gue aja nih yg jomblo males nerima sms, apalagi membalas. Tau gk sih kalau beberapa cowok di indonesia itu gak hobby yg namanya megang HP ! gk tau ya ? lo cowok apa cewek ? kalau cowok, gue mau nanya terakhir pipis kapan ? *ups


hm .... ini keknya buat para kalian yg udah punya cowok ( untuk buat cowoknya setia ) jadi inti nya gini, cowok gak bakalan berpaling dengan cewek lain kalau tidak ada dalam 3 faktor ini :

1. BOSAN
2. Ada yg lebih perhatian sama dia ketimbang lo
3. Emang dasar cowok itu yg badung *ups

Jadi tanpa 3 itu gue jamin hubungan kalian aman2 aja kok ...

dan ini tips buat kalian yg 'jomblo' yg mau cari ciri cowok setia, sebenar nya sih gampang, coba lu perhatiin gerak gerik nya, kalau bisa lu perhatiin mantannya 'kalau ada' lu kepoin mantannya, lu cari tau kenapa mereka bisa putus. dan yg paling penting ni ya ! biasanya BERAPA LAMA DIA NGEJOMBLO ! 


"SEMAKIN LAMA COWOK NGEJOMBLO, SEMAKIN KELIHATAN KALAU DIA SETIA"

Oke itu quote pertama

maksud nya gini *uhuk* gue sebagai jomblo tertua di kalangan gue, selama 3+ tahun itu cukup membuktikan gue setia nungguin mantan #kode, sebenarnya gue udah moveon, tapi gue lagi gak mau cari pengganti karena gue takut, hal itu terjadi lagi 

biasanya * ah biasa biasa terus, gue udah ngantuk, udah 3 hari gue ngetik, gk selesai2 dan berhubung gue ngetiknya putus nyambung putus lagi, jadi maklum jika ada cerita yg menurut anda gk nyambung, karena otak saya lagi konslet sekarang, bukan sekarang aja sih, tapi semenjak nge jomblo *oke gue tau kalau cerita terakhir itu gue lagi jual diri, tapi kan ada tuh pesan terakhir 'buat yg mau aje ye' gue takut kejadian itu terulang, kajadian apa itu ? PM me !! 


TITIK IT'S COME BACK 

1 Agustus 2012

Rambun Pamenan

"Nama itu anugerah dari bokap"

Jangan baca quote nya

Haii, kembali laginih bersama gue yg ganteng, namun lupa cara PDKT, oke itu kalian sudah tau,  tapi gue mau berbagi kabar gembira nih buat lo lo lo [ade, yg memiliki nama unik , yaaak kayak nama gue, ada kisah pahit manis nya selama gue hidup, termasuk titik, oke itu udah gk ada, #RIP_titik :') mau tau kelanjutannya ? 
cuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuus


kali ini gue mau perkenalan diri dulu, sebelum cerita ini berlanjut, nama asli gue Rambun Pamenan anak ke 3 dari 5 ber sodara gue Laki-Laki paling tua, di tengah keluarga, yg dibilang Miskin enggak Kaya haram *ups* (itu cuma bahasa kampungan gue) maksut nya kaya enggak, miskin hmm. bisa jadi, gue miskin pacar hahahah *ups* eh gue punya 2 orang adik 1 laki-laki kelas 2 SMK 4 Pekanbaru, namanya  Ibrani minaga *ups* minaga bukan berarti nama marga lho,  


jadi gue mulai dari nama keluarga gue kakak beradek, 


Pengikut BEGO-BLOG