1 November 2012

Gak Usah Sholat Kalau Cuma Nambah Dosa Orangtua.



Ku berjalan menuju arah, dimana aku terbiasa akan istirahat malamku. Tetibanya di sana, kuniatkan hati untuk pergi melaksanakan kewajibanMU. Tampa berpikir panjang, langsung ku arahkan penatku ketempat air bersersih di pojokan rumahku. Wudhu, aku membasuh segala yg ternoda dalam tubuhku. Sambil menyiramkannya pada tubuh ini, aku mengadahkan tangan sambil berniat tulus dalam hati. SemogaNYA menerima niatku.


   Ini hari jum'at, dimana para lelaki muslim di wajibkan melaksanakan sholat pengganti zuhur.  

  Haii guys, maaf kali ini gue sedikit ngomongin tentang agama, tapi bukan SARA. Jujur sih, soal agama gue gak terlalu fasih, tapi gue pingin seperti bg Pandji, yg suka menilai kekurangan dalam kaum beragama, terutama di negri kita. Kata bg pandji "Islam itu gak salah, yg salah itu orang yg tidak mengerti tentang Agama Islam" 

 Diih, mbun lu ngomong apaan dah, gak ngerti gue.

Sebenarnya gue juga gak ngerti :'/

 Tapi gue mau komentarin nih buat tentang kejadian yg gue alamin ketika gue Sholat jum'at di mesjid. 

Gue emang sedikit telat, dan agak terburu² kemesjid, karena Khutbah akan segera di mulai, untung ketika itu gue sempet mandi trus dandan. Kata guru SD gue, sebelum sholat jum'at mandi dulu pahalanya bertambah. Terus guru gue juga bilang semakin jauh gue berjalan menuju mesjid, pahalanya juga akan bertambah. Yg gue bingungin gini. Gue udah mandi bersih², udah ganteng, kata mak gue. Trus gue mau dong dapet pahalanya lebih banyak lagi, ya ... Gue jalan dari rumah kemesjid. Gegara gue telat, gue lari dong, truss badan gue berkeringat . "......" 


 Lu tau kan maksud gue ? Tapi gue rasa gue yg salah, gak bisa berhenti di dalam rutinitas yg bisa gue kerjain dengan banyak waktu. Tapi untuk sholat jum'at saja gue telat. (Maafkan hambamu ini tuhaan).

  Eh, lagi asik²nya lari ke mesjid. Gue ngeliat bapak² lagi ngerumpi kaya ibu² arisan. Padahal khutbah akan di mulai beberapa menit lagi. Tak tau apa pembicaraan mereka, tapi gue rasa mereka gak akan masik sebelum khutbah selesai. 

 Tampa pikir panjang lagi gue langsung aja maksuk ke mesjid, agar pikiran kotor gue gk muncul pas liat bapak² tadi. Sesampai nyadi dalam gue ngambil posisi paling ganteng. Tepat di belakang bapak² ganteng di depan gue. Duuuh... !  parfum bapak ini wangi sekali. Nyaman nih gue berada di belakang bapak ganteng ini. 

 *bedebak bedebuk* bunyi deguman, hantaman terdengar di bagian belakang, di sambut teriakan anak² yg bersorak menriakan apa yg tak jelas gue dengar. Maklum, kala itu gue berusaha untuk stay cool, di belakang bapak² ganteng ini sambil fokus mendengarkan Khutbah. Kelihatannya itu bocah² sedang bertengkar


  Gue bingung. Kenapa mereka bisa pergi ketempat sesuci ini hanya untuk berkelahi ? Katanya sih itu kewajiban anak usia 7thn ke atas. Tapi bukannya akan mengganggu khusuknya khutbah yg sedang berlangsung ? kalau begini siapa yg harus di salahkan ? Anak² yg sebenarnya belum tau apa². Atau Orang Tua yg memang tak tau apa² ? Atau.. malah menyalahkan pengurus mesjid yg sedang mengikuti. Masak ?

  Menurut gue yg salah itu, kita. Yang tau tentang agama dan tak mau mengajarkan mereka. Maaf sebelumnyabuat bapak² atau ibuk² yg mungkin sesat ke-blog ini kemudian membacanya. Gue hanya menyarankan, jangan izinkan anak² anda  pergi ketempat suci ini sebelum mereka di landasi pengetahuan agama mendasar. Mereka harus tau mana yg salah mana yg benar, kalau sudah kejadian begini, bukannya Kalian (bapak² Ibu²) dan juga kita yg akan mendapat dosanya karena membiarkan mereka yg tak tau apa²

  Sekali lagi gue minta maaf, gue hanya ingin menyampaikan apa yg pernah gue rasain dan menulisnya di blog gue. ini tergantung sih tanggapan kalian. Bukannya gue sok tau tentang agama, tapi apasalahnya jika apa yg gue ketahui, gue beri pada yg tidak mengetahui. Ini butuh kesadaran. 


PS (buat bocah² yg nge-gaje membaca blog gue) : Apa kalian gak kasian dengan orang tua kalian, mereka gk tau apa², dengan kesalahan kalian, mereka turut menanggung akibatnya. Itu butuh kesabaran dik :)


"Solat jumat dpt menaikkan kadar ketampanan hingga 89,72% ? Cobain ah.. (ʃ⌣ƪ)"

Diatas merupakan salah satu tweet yg gue baca hari ini. Sebenarnya setiap jum'at gue baca ini, kadang gue emang suka heran sendiri. 


Pertamanya gue coba buat bikin pembenaran. Ntah gue benar apa salah. Trus gue liat tweet nya kak @mndalicious 



Ternyata gak gue doang yg beranggapan begini. Apasih ? Kenapa sih ? Lu pada beragama cuma buat tanda bahwa lu itu laki, ganteng, Dan yg (maaf) jelek itu gaboleh sholat jum'at gitu ? Emang gak berpikiran begitu, tapi gue kan bego, bisa aja dong gue berpikir gitu, kan gue jelek bg :')


  Ah sudah lah, toh percuma saja gue bilangnya panjang lebar kalau, di pahami juga tidak :|

Wassallam wr. wb. sampai jumpa di postingan GAJE gue yg lainnya thx.




Pengikut BEGO-BLOG