10 September 2012

Jomblo, Damn its True


Kadang terpikir sakit itu setelah ada perasaan kehilangan di sekian lama

Apadeh

  Hai, kembali lagi nih dengan mood yg sedikit membara, karena ada bensin untuk api dalam hati. Sebagai jomblo 'senior' (3 tahun itu cukup lama bagiku) dan jomblo yg tau seluk beluk jomblo itu sendiri, gue mau memberikan sedikitnya beberapa cerita karena jomblo itu sungguh hina di mata remaja yg sedang berganti² pasangan. eh mungkin mereka itu bisa merasa bangga dengan pasangan yg bisa di ganti²  kayak memilihara Gundam. (rusak beli baru) Mereka pikir bisa ganti²  pasangan asik apa ? gak nyadar lu udah di jadiin kain lap, yg udah selesai makeknya lalu di biarkan begitu saja dan kemudian di buang. Kain lap mah di rumah gue banyak *oke ceritanya mulai lari keman² *


  Kalian tau bukan di setiap kejadian itu ada penyebab, dan cerita di belakangnya ? Ini dia cerita dari beberapa jomblo'rs dan kisah kurang mengenakan untuk di simak. Tapi lumayaan lah untuk membuat membuat peregangan di mulut karena cerita ini menyababkan kebanyakan senyum seperti orang gila - atau mungkin tertawa lebar seperti .... *ah sudah lah* (amin)



Jomblo denagan pasangan-nya (?)
   Emang jomblo punya pasangan ? . Ups , bukan berarti pasangan itu pacar loh, gimana kalau guru/dosen lu memasangkan lu dengan sesama jenis untuk sebuah tugas tanpa tujuan ? Pasangan jomblo juga ada, yak sesama jomblo. Merekan akan selalu pergi kemana²  berdua untuk melanjutkan sisa hidup *True Friendsip* Jomblo akan selalu sial dalam mendapat kan pasangan untuk sebuat (penelitian misal) . 
  Ketika guru membagikan pembagian kelompok dan berpasangan, dan kebetulan lagi semua teman lu udah punya pasangan masing². Misal, ada 40 orang di kelas 20 cewe 20 cowok, dan kebetulan ada 19 pasangan yg sudah memiliki status sebagai 'pacaran' tinggal lu dengan salah seorang temen lu yg mungkin jomblo/LDRan beda kelas, sedangkan temen lo ini cowok, atau cewek yg benar²  gak lo sukai, ntah itu karena lo benci, mukanya yg gak enak lu liat, apalah itu. pokok nya lo gak mau pasangan sama dia. Kebayang kan ceritanya ? Di saat guru bilang mau gak mau lo kudu berpasangan sama dia demi mendapatkan nilai. 

 Gue pernah ada di posisi ini, sebagai Jomblo Senior, gue pasti mengalamin ini semua, huh ! . Waktu itu kami pergi parti gitu, kayak konvoi gitu ... !, pakek motor sih. Nah, disini kami ada 7 anggota dengan tujuh kendaraan, termasuk gue. Entah kenapa ketua kelompok mengizinkan kami untuk membawa pasangan masing² dan ini juga di HARUSKAN !! wah ini ketua memang ngajak ribut ketika itu, dan hanya gue yg ngebantah tentang ini. Di mana²  unag 1000 gabakalan menang sama uang 100.000. akibatnya gue kalah suara, dan ketua tetap menyuruh membawa pasangan. sialnya lagi gue sempet di bilang " Kenapa lu gak setuju sama kebijakan ketua ? lu jomblo kan ? gak ada pasangan" *Damn* bahkan ketua bilang juga gk papa kalau bawa pasangan laki² . Oke gue ngerti keadaan ini. Ketika gue mau konvoi sebelum nya gue udah pontang panting cari sana sini pacar, juga gk dapat, sampai gue hubungin pihak penyedia pacar pinjaman eh mereka bilang "fully booked" , huh. Terpaksa gue bawa teman gue untuk konvoi dan dia laki² gak kebayang kan kalau gue berada di tengah² beberapa motor yg memboncengin pasangannya, sedangkan gue di atas motor dengan seseorang sesama jenis, gilak sepanjang perjalanan yg dilihat hanyalah gue dan mandan yg ada di belakang *Damn its tru
 

Jomblo, biang masalah
   Iya, bagi mereka yg sedang berkelahi dengan pasangannya hanya menuduh kami (jomblo) sebagai penyebab retaknya hubungan mereka, kata mereka kalau gue punya pacar pasti gue gak ganggu pacar mereka. Mereka benar, tapi liat² dulu dong kejadiannya  ! 

  Gini ceritanya. Gue pernah dulu lagi asik² nya mentengin TL di twitter, gue liat seorang gadis sedang menangis pada bacotannya. Sebagai jomblo, gue gak bisa diam, gue gak bisa ngeliat cewek nangis di depan mata gue, walau yg gue lihat ini hanya sebuah monitor. Lalu gue mention² ke dia dan menanyakan apa yg terjadi, eh ternyata dia baru saja di putusin sama cowoknya, yaah karena gue sedikit bisa menghibur, apasalahnyakan gue hibur dia ? walau hanya dengan sedikit gombalan kecil ?. Lalu, setelah beberapa lama gue asik mentionan ama tuh cewek, tiba² gue di mention sama seorang cowok yg katanya sih pacar, oke bukan, mantan tuh cewek, dan dia marah² gak jelas gitu sama gue. Dia bilang inilah itulah onolah, fuc*ing lah apalah, dan gue di tuduh sebagai penyebab keretakan mereka, dan perebut pacar orang, gegara gue jomblo, dan dia juga bilang kalau gue ini jomblo gak laku.

 HAI ! LU PIKIR GAK ADA CEWEK YANG LEBIH CANTIK KETIMBANG CEWEK YANG KINI JADI BEKAS PACAR LO HAH ! LO PIKIR GUE JOMBLO TRUS SEENAKNYA NGEREBUT PACAR ORANG HAH ! LO PIKIR GAK, CEWEK LO NGAPAIN BARUSAN ? NANGIS BEGOK ! GUE CUMA BANTU DAN LO NUDUH GUE SEBAGAI PENYEBAB KERETAKAN HUBUNGAN LO, HAH ! GUE AJA BARU TAU SETELAH DIA NGETWIT ! COWOK MACAM APALO ! BISANYA BIKIN CEWEK NANGIS, HAH, LO PIKIR GUE SUKAK SAMA BEKAS LO , HAH ? LO PIKIR, ...PIKIR PIKIR LO MIKIR PAKAI OTAK APA DENGKUL .... ? HAH !!
 
  Sebenarnya masih banyak lagi cerita yg lebih kejam dari pada ini yg di alamin para jomblo² seperti gue. Contohnya kejadian beberapa hari yg lalu yg gue alamin, namun ini ceritanya terlalu lucu untuk gue ceritakan 


Jomblo itu di anggap anak kurang mampu !
  Hah, maksud gue bukan gitu atau gini, tapi ada cerita dan kebiasaan gue sebagai jomblo yg sedikit cukup lama. "jomblo itu slalu di dekatin sama pacar temen/atau sahabat" Biasanya sih pacar temen lebih suka curhat kekita (jomblo) ketimbang pacarnya sendiri. Kebanyakan sih tentang keretakan merekan, atau apasaja yg ingin mereka ceritain tentang pacarnya (teman kita) Dangan gini jujur gue kadang nganggap nya sebagai suatu hubungan lebih, bahkan temen gue sendiri gak pernah digituin ama pacarnya sendiri. Terkadang malah pacarnya lebih perhatian ke gue ketimbang temen gue. Malah ketika mereka berduaanpun pacarnya sering nanyain kabar gue, kata temen gue sih, karena mereka kasian dengan status jomblo gue/kita. Oke gue mau bilang sesuatu ya sama kalian yg mengahasiani para jomblo² kayak gue ! Tak perlulah kalian kasihani kami, kami yakin kami masih bisa hidup tanpa belas kasihan kalian. Bukannya kami gak tau diri, tapi kami takut dengan apa hal yg akan terjadin, nanti. 

  Gue pernah dapat kejadian seperti ini, maklum jomblo tua :D ini kejadian setelah cerita di atas. Gue dapat getahnya yg akhirnya menjerumuskan gue untuk memecahkan persahabatan gue hanya karena keegoisan mewasiti kami. Karena sekian lama si cewek perhatian ke gue, teman gue lama² jadi curiga antara hubungan kami. Gue maklum, dulu ketika gue masih jalan sama mantan gue juga pernah gitu *tiba² galau* *ambil photo mantan* *cium* *kembali menulis* tapi jujur gue gak ada kok hubungan spesial dengan pacar teman gue, walau jomblo gue masih ada harga diri untuk menjaga persahabatan gue. INI SAHABAT GUE DARI KECIL. jadi gue berusaha buat nenangin sahabat gue, dan berusaha buat ngeyakini kalau kami tak memiliki hubungan lebih selain hanya berteman. Sampai² teman gue bela-belain cariin gue pacar, jadi mak comblang gitu .

Huh jomblo itu ironi nya emang gak ada habisnya ! 


Jomblo itu gak tau di untung
  Ini kata temen gue dan beberapa yg mungkin pernah menuduh. Gue yg mewakili jomblo² yg lain ! gue yakin salah satu dari kalian pernah mengalami ini. Ini terjadi setelah cerita diatas terjadi. Temen gue emang niat cariin gue pacar, nyomblangi gue sana sini, ya karena gue masih belum bisa moveon gue belum bisa mendapatkan yg benar² bisa menggantikan mantan *shower mana shower* Ini cerita pernah gue tulis sebelumnya (BACA) ini cerita setelah gue di kenalin sama temannya tapi yaah begitu lah lagi² gue gak bisa menerimanya karena itu bukan bisa menggantikan apa² dari mantan. 

  Ada juga cerita ketika gue mau di jodohkan sama cewek yg ketemu teman gue di media uang seribu handphone. Awalnya gue di jodohin, gue mulai suka, walau dengan cara yg salah, karena gue dan temen gue gak menggunakan nama asli di situ, lalu si cewek marah ke gue, mulai nge-stalk gue, trus nge stalk temen gue, dan temen gue ketika itu ngakunya jomblo, padahal dia dia udah punya pacar,(gak tau kenapa)  trus ketauan sama cewek yg di kenalin gegara dia berhasil nemuin data diri gue, tuh cewek otomatis nemuin data diri temen gue, dan pacarnya. Lalu hentah apa yg ada di benak cewek yg mau di kenalin ke gue. Dia nyari tau siapa pacar temen gue, dan mencoba ngerusak hubungan mereka (mungkin karena sakit hati) (gue juga gak tau) lalu akibat mentah² nya di kasih ke gue sebagai JOMBLO mungkin kisah lengkapnya kalian bisa baca di sini (di sini) .

Aah jomblo itu memang gak asik.    

Gue pernah baca dari tulisan seseorang yg mengatakan :
 ( JOMBLO ITU ASIK LAGI, BISA KEMANA² TANPA ADA YANG NGELARANG
Iya sih gak ada yg ngelarang, iya sih asik, tapi bagai mana dengan cerita gue di atas ? apa menurut kalian gue senang dengan ke adaan ini ? apa menurut kalian mereka yg merasa tenang ? 

GAK GUYYS, KAMI DISINI TERKADANG MERASA TERANCAM !

Bukan nya gue gak berusaha untuk melupakan mantan dan tak mencari siapa nanti yg bakal jadi pacar gue, tapi gue sedang menunggu jika suatu saat nanti gue bisa melupakan mantan dan bisa mencari siapa yg lebih baik dari mantan. GUE PASTI AKAN MELETAKKAN PHOTO COUPLE DI SETIAP ACOUNT GUE DAN MEMBERI PENCERAHAN BAGI KALIAN #CAMKANITU

NB : Pesan ini hanya menakut-nakuti kalian(para jomblo) agar kalian gak betah nge jomblo mueheheheh ! Ayo moveon, jangan tunggu gue ! salam buat orang yg pernah jadi pelaku di cerita gue !  








Tertannda          



(Senior)           




Pengikut BEGO-BLOG